GURU PENGGERAK ANGKATAN 3: I GUSTI AGUNG LISA SASMITA MERAIH JUARA 1 LOMBA FASHION TK. KABUPATEN



Dalam rangka memperingati hari ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember, Pemerintah Kabupaten Jembrana mengadakan perlombaan Fashion Show. Selain untuk memperingati hari ibu, lomba ini juga diadakan untuk memperkenalkan kerajinan kain tenun yaitu kain songket dan endek yang memiliki beraneka ragam motif dan corak khas Kabupaten Jembrana.

Dalam lomba Fashion Show ini, setiap organisasi dan OPD/intansi wajib mengirimkan 1 orang peserta lomba. Dinas Dikpora mempercayakan salah satu anggota guru penggerak angkatan 3 Kabupaten Jembrana untuk mewakili lomba tersebut. Beliau bernama I Gusti Agung Lisa Sasmita atau yang dikenal dengan nama Gung Lisa. Beliau berasal dari SDN 5 Batuagung.

Walaupun persiapannya sangat minim, beliau berusaha untuk tampil sebaik mungkin. Mulai dari mempersiapkan model pakaian yang akan digunakan saat lomba sampai persiapan mental karena harus memperagakan pakaian yang dibuat di atas catwalk. Sungguh pekerjaan yang tidak mudah, untuk orang yang baru pertama kali mengikuti lomba Fashion Show. 

Seperti pepatah mengatakan "hasil tidak akan pernah mengkhianati proses" itulah yang dialami oleh Gung Lisa. Berkat perjuangan yang gigih dari Gung Lisa akhirnya beliau memperoleh juaran 1. Sebagai bentuk reward atas prestasinya, beliau mendapat uang sebesar Rp 5.000.000,00, piagam dan piala. 

Selamat untuk prestasi yang luar biasa dari ibu Gung Lisa, semoga dapat memotivasi rekan-rekan lainnya di kemudian hari.

Post a Comment for "GURU PENGGERAK ANGKATAN 3: I GUSTI AGUNG LISA SASMITA MERAIH JUARA 1 LOMBA FASHION TK. KABUPATEN"