PENGUMUMAN TAHAP 3 PENGAJAR PRAKTIK PENDIDIKAN ANGKATAN 8, 19 GURU PENGGERAK JEMBRANA LOLOS

Dokumentasi Penulis Ketika Mengikuti Kegiatan Rapat Kerja I Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Jembrana Tahun 2022

Pendidikan Guru Penggerak tahun 2023, telah memasuki angkatan ke 8. Kelulusan untuk Calon Guru Penggerak angkatan 8 Kab. Jembrana sudah memasuki pengumuman tahap ke-2 yang meloloskan 51 orang, sedangkan untuk Pengajar Praktik telah berada di pengumuman seleksi tahap 3.

Pada tahap ini, proses rekrutmen berlangsung sangat ketat. Calon Pengajar praktik harus mengikuti proses pembekalan selama 15 hari berturut-turut untuk memastikan keseriusan para kandidat dalam menjalankan tugasnya nanti sebagai Pengajar Praktik. Pada tahap akhir rekrutmen sebanyak 19 Guru Penggerak Jembrana Lolos dan berhak menjadi Pengajar Praktik yang nantinya akan menemani Calon Guru Penggerak Kab. Jembrana angkatan 8. 

Nama Yang Lulus rekrutmen CPP angkatan 8 Kab. Jembrana adalah sebagai berikut:
Pengajar Praktik Angkatan 8


Pengajar Praktik merupakan Tim Pendukung dari Pendidikan Guru Penggerak yang memiliki peran untuk mendampingi peserta menjalankan perannya sebagai calon guru penggerak, khususnya pada pasca pelatihan selama 6 bulan. Pengajar Praktik diundang sebagai instruktur tamu pada proses Pendampingan. Dalam pendampingan tersebut pengajar praktik akan Memfasilitasi lokakarya pada setiap bulan, berbagi praktik baik dengan calon guru penggerak, mengevaluasi dan memberi umpan balik calon guru penggerak, memfasilitasi proses refleksi dan rencana tindak lanjut untuk peserta saat masa daring, dan membuat laporan capaian perkembangan calon guru penggerak.

Peserta rekrutmen pengajar praktik berasal dari Guru, Guru Penggerak, Kepala Sekolah, Akademisi, Praktisi/Konsultan Pendidikan (Pegiat/pelaksana praktik pendidikan yang bergabung di dalam komunitas organisasi pendidikan (KOP), LSM dan fasilitator pendidikan di daerah yang memiliki pengalaman dalam kegiatan pembelajaran dan kepemimpinan yang dibuktikan dengan SK Mengajar dan beberapa bukti prestasi dalam melaksanakan kepemimpinan pembelajaran dan berkomitmen untuk mendampingi CGP dalam melaksanakan proses Pendidikan Guru Penggerak.

Peserta harus melalui 3 tahapan seleksi, yang hanya peserta yang lolos pada 1 tahapan dapat melanjutkan ke tahap berikutnya. Ketiga tahapan seleksi Calon Pengajar Praktik, yaitu:
  • Tahap 1, adalah tahap seleksi administrasi, pengisian riwayat hidup dan pengalaman mengajar serta pendidikan dan pengisian Esai.
  • Tahap 2, proses simulasi mengajar dan wawancara.
  • Tahap 3, Pembekalan Calon Pengajar Praktik
Peserta rekrutmen Calon Pengajar Praktik dinyatakan lolos jika dapat melewati ketiga tahapan tersebut.

Demikian yang dapat gurupenggerak.com bagikan tentang Pengumuman Tahap 3 Hasil Seleksi Pengajar Praktik Angkatan 8. Semoga bermanfaat dan salam Guru Penggerak.

Penulis: Fathul Hakim
Editor: I Wayan Ardika

Post a Comment for "PENGUMUMAN TAHAP 3 PENGAJAR PRAKTIK PENDIDIKAN ANGKATAN 8, 19 GURU PENGGERAK JEMBRANA LOLOS "