B5 SERI: TOT MERDEKA BELAJAR BERSAMA QUIZIZZ

Flayer Kegiatan 

 
Semangat Pagi, bapak/ibu hebat semuanya pada Bulan ini kami Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Jembrana kembali menayangkan program B5 (Berbahagia Bisa Bergerak, Berbagi dan Berdampak). Seri B5 ini merupakan salah satu program unggulan kami yang selalu dinanti setiap bulannya oleh guru-guru khususnya di Kabupaten Jembrana. Ada sedikit berbeda dengan seri B5 bulan ini, dimana kegiatan kali ini diisi oleh Super Trainer Quizizz Guru Penggerak Kabupaten Jembrana dengan tema "TOT Merdeka Belajar Bersama Quizizz".

Quizizz diambil sebagai tema pelatihan, karena dianggap platform yang sangat mudah dan menyenangkan untuk dimainkan oleh siswa. Dengan adanya Quizizz ini, penilaian akan jauh lebih menyenangkan karena siswa dapat merasakan keseruan di dalamnya, saling berlomba dengan teman, dan sangat transparansi dalam proses penilaian. Artinya siswa dapat secara langsung melihat hasilnya dan guru pun sangat dibantu karena tidak perlu mengoreksi hasil jawaban siswa.

Tidak hanya itu, baru-baru ini Quizizz mengupdate fitur-fitur di dalamnya, salah satunya yaitu mode permainan dengan Mode Kertas. Dengan mode kertas ini anak-anak tidak perlu lagi bermain dengan HP cukup memainkan kertas saja. Bagaimana menyenangkan bukan bermain dengan Quizizz? Selain itu, jika bapak/ibu mendapatkan akun super nantinya akan banyak mendapatkan fitur-fitur tambahan yang begitu luar biasa. Untuk mengetahui info selengkapnya mengenai pelaksanaan kegiatan dan cara mendapatkan akun super bisa dibaca selengkapnya di bawah ini.

A. PENDAFTARAN

Pendaftaran dibuka pada tanggal 5 s.d 9 Mei 2023 (ditutup pada pukul 18.00 WITA). Jika rekan-rekan ingin mendaftar dan ikut belajar bersama-sama silahkan bisa mengisi link pendaftaran di bawah ini.

B. PELAKSANAAN

Pelaksanaan kegiatan ini terbagi menjadi 2 sesi yaitu sesi IN (via Microsoft Teams dan Youtube Guru penggerak Jembrana) dan Sesi ON (menyelesaikan tugas-tugas). Sesi IN akan berlangsung mulai hari Rabu 10 Mei s.d Kamis 11 Mei 2023 pada pukul 12.00 - 14.00 WITA. Sementara sesi ON dimulai pada tanggal 12-31 Mei 2023.

C. FASILITAS UNTUK PESERTA

Adapun fasilitas yang akan peserta dapatkan dengan mengikuti pelatihan ini yaitu peserta akan mendapatkan materi pelatihan, sertifikat 32 JP, dan yang paling hebatnya lagi peserta akan mendapatkan akun Quizizz Super (syarat dan ketentuan berlaku).

D. SYARAT DAN KETENTUAN PESERTA MENDAPATKAN AKUN SUPER

Peserta yang mengikuti TOT ini akan menjadi calon Schooltrainer. Tugas calon Schooltrainer ini yaitu setelah selesai mengikuti pelatihan dari tanggal 10 s.d 11 Mei 2023, mereka wajib melakukan pengimbasan dengan memberikan materi (wajib didokumentasikan) yang telah didapat selama pelatihan kepada peserta pengimbasan. Jika calon Schooltrainer mampu melakukan pengimbasan minimal 5 orang maka akan mendapatkan akun super selama 3 bulan, dengan syarat peserta pengimbasan telah memainkan minimal 1 kuis yang dibuat sendiri dan dimainkan oleh rekan guru atau siswa. Tidak hanya calon schooltrainer saja yang mendapatkan akun super, peserta pengimbasan pun akan memperoleh akun super selama 1 bulan. 

Bagaimana cukup mudah bukan bapak/ibu untuk mendapatkan akun super? Tunggu apa lagi mari ramaikan TOT ini dan dapatkan akun super secara gratis dan mainkan banyak fitur-fitur yang menakjubkan dari Quizizz. 

Post a Comment for "B5 SERI: TOT MERDEKA BELAJAR BERSAMA QUIZIZZ"