LAUNCHING BLOG & YOUTUBE KOMUNITAS GURU PENGGERAK KABUPATEN JEMBRANA

Flyer launching Blog dan Youtube Komunitas

Dalam rangka menyediakan media komunikasi dan publikasi guru se-Kabupaten Jembrana, Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Jembrana meluncurkan Blog dan YouTube Komunitas. Peluncuran Blog dan YouTube Komunitas ini dilaksanakan bertepatan dengan serangkaian perayaan Hari Pendidikan Nasional, dengan harapan dapat membangkitkan semangat guru dalam menyajikan konten pendidikan baik dalam bentuk tulisan maupun tayangan video. 

Pemilihan Blog dan YouTube sebagai media untuk komunikasi dan publikasi didasarkan pada 3  pertimbangan utama yaitu:
  1. Mudah diakses: Blog dan YouTube adalah media online yang dapat diakses oleh siapa saja dari mana saja dengan koneksi internet. Hal ini memungkinkan siapa saja untuk mengakses informasi atau konten pendidikan yang dibagikan tanpa harus berkunjung ke lokasi tertentu atau membayar biaya untuk mengaksesnya.
  2. Sesuai dengan kodrat zaman: Di era digital saat ini, banyak orang lebih suka mencari informasi atau konten pendidikan secara online daripada mencari di buku atau sumber lainnya. Blog dan YouTube adalah media yang sesuai dengan preferensi dan kebiasaan generasi muda saat ini yang lebih akrab dengan teknologi dan internet atau sering dikenal dengan istilah digital native.
  3. Tidak memerlukan biaya operasional yang tinggi: Blog dan YouTube tidak memerlukan biaya operasional yang tinggi dibandingkan dengan media publikasi atau komunikasi lainnya seperti media cetak atau televisi. Blog dan YouTube memungkinkan siapa saja untuk mempublikasikan informasi atau konten pendidikan dengan biaya operasional yang rendah atau bahkan gratis 
Dalam pemanfaatannya, Blog dan YouTube Komunitas diharapkan mampu menampung segala aktivitas dibidang pendidikan, utamanya yang dilaksanakan oleh guru-guru di Kabupaten Jembrana seperti berbagi praktik baik, kompetisi atau perlombaan baik di bidang akademik maupun non akademik, perangkat pembelajaran, aspirasi, dan informasi pendidikan terkini.

Launching Blog dan YouTube Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Jembrana akan dilaksanakan oleh Bapak I Gusti Putu Anom Saputra, AP., M.Si, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Jembrana bersama Bapak Fathul Hakim, S.Hum., M.Pd., Koordinator Bidang Komunikasi, Publikasi, dan Dokumentasi. Launching dijadwalkan pada Hari Rabu, 3 Mei 2023 Pukul 12.30 sampai 13.30 Wita secara live Melalui Channel YouTube Guru Penggerak Jembrana.
 

Demikian yang dapat gurupengegrakjembrana.com bagikan, sampai berjumpa pada acara launching nanti. Terima Kasih.

Post a Comment for "LAUNCHING BLOG & YOUTUBE KOMUNITAS GURU PENGGERAK KABUPATEN JEMBRANA"