PANDUAN PUBLIKASI VIDEO KARYA DAN ATAU KEGIATAN PADA AKUN YOUTUBE GURU PENGGERAK JEMBRANA BAGI GURU DAN SISWA SE-KABUPATEN JEMBRANA


Salam bahagia,
Bapak/ibu guru hebat se-Kabupaten Jembrana, bagaimana kabarnya hari ini? Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan selalu. Senang rasanya komunitas guru penggerak Kabupaten Jembrana pada akhirnya memiliki sebuah wadah yang dapat menjadi tempat publikasi kegiatan sekolah, kegiatan dan atau karya inovatif guru beserta siswa sekalian.

Bapak/Ibu hebat semuanya yang ingin karyanya dipublikasikan pada akun youtube Guru Penggerak Jembrana harus dalam bentuk video. Guru yang bisa mengirimkan videonya tidak hanya terbatas pada anggota komunitas guru penggerak kabupaten Jembrana saja, namun seluruh guru Kabupaten Jembrana mulai dari jenjang PAUD, SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB juga dapat ikut serta di dalamnya.

Kami berharap ke depan akun youtube guru Penggrak Jembrana ini benar-benar akan menjadi wadah untuk berkarya sehingga terus bisa untuk saling berbagi dan menginspirasi demi terciptanya dunia pendidikan yang maju baik di Jembrana pada khususnya maupun di Indonesia pada umumnya.

A. SYARAT DAN KETENTUAN VIDEO

Adapun syarat dan ketentuan video yang nantinya dapat diunggah di youtube Guru Penggerak Jembrana ini dapat dilihat sebagai berikut.
  1. Video belum pernah dipublikasi pada akun youtube manapun.
  2. Video bebas hak cipta (Copy Right) Artinya video merupakan karya orisinil Bapak/Ibu.
  3. Jika memakai backsound harus bebas hak cipta. Jika masih ragu dengan backsound-nya, alangkah bagusnya jika pada video tidak berisi backsound tetapi dikirimkan secara terpisah kepada tim youtube. Tim Youtube Guru Penggerak Jembrana akan membantu editing video Bapak/Ibu.
  4. Video minimal berdurasi 2 menit
  5. Video yang diunggah bertema Pendidikan (Media pembelajaran, praktik baik, kegiatan sekolah/komunitas, dan sejenisnya)

B. LINK PENGUMPULAN VIDEO

Hasil karya berupa video Bapak/Ibu bisa dikumpulkan DISINI. Sebelum Video Bapak/Ibu dipublikasikan, akan diverifikasi terlebih dahulu oleh tim youtube Guru Penggerak Jembrana. Video hasil verifikasi tim youtube akan dikonfirmasi kembali kepada Bapak/Ibu sebelum benar-benar dipublikasikan.

Sebagai bentuk dukungan demi berkembangnya Youtube Guru Penggerak Jembrana, mohon pastikan sudah subcribe akun Youtube Guru Penggerak Jembrana seperti tampak pada gambar di bawah ini!

Demikianlah panduan singkat bagi Bapak/Ibu yang ingin karyanya dalam bentuk video dipublikasikan di akun youtube Guru Penggrak Jembrana. Selamat mencoba, semoga berhasil.

Penulis: I Gede Ariasa

Post a Comment for "PANDUAN PUBLIKASI VIDEO KARYA DAN ATAU KEGIATAN PADA AKUN YOUTUBE GURU PENGGERAK JEMBRANA BAGI GURU DAN SISWA SE-KABUPATEN JEMBRANA"