PENGUMUMAN PENETAPAN PESERTA PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 8 TAHUN 2023, 20 CALON GURU PENGGERAK (CGP) JEMBRANA TERPANGGIL

CGP Angkatan 8 Jembrana

Program Pendidikan Guru Penggerak dipersiapkan dan diadakan untuk mendukung guru menjadi pemimpin pembelajaran, menerapkan merdeka belajar, dan menggerakkan seluruh ekosistem pendidikan untuk mewujudkan pendidikan yang berpihak pada murid (Pembelajaran berdiferensiasi).

Selain itu Calon Guru Penggerak (CGP) yang mengikuti Pendidikan Guru Penggerak (PGP) mampu menggerakkan organisasi belajar bagi guru dan komunitas yang ada, mulai dari komunitas belajar di sekolah masing-masing, Kelompok Kerja Guru (KKG), Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP), dan berbagai Komunitas praktisi lainnya yang bertujuan mengembangkan program kepemimpinan murid untuk mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Jumlah peserta/Calon Guru Penggerak yang siap menjalankan Pendidikan Guru Penggerak sejumlah 27.434 peserta yang terdiri dari: 

  1. 5.263 peserta berasal dari CGP Angkatan 5, 6, dan Angkatan 7; 
  2. 15 peserta berasal dari unsur asesor; dan 
  3. 22.156 peserta dari rekrutmen PGP Angkatan 8. 

Namun, tidak semua peserta dipanggil untuk mengikuti Pendidikan di Angkatan 8. Urutan pengkelasan dan penetapan peserta yang mengikuti PGP Angkatan 8 didasarkan pada:

  1. Jumlah kuota nasional, provinsi, dan Kabupaten/kota
  2. CGP yang parkir (belum ikut PGP) paling lama yang diutamakan (Angkatan 5,6,7), baru rekrutmen peserta Angkatan 8. Apabila CGP angaktan 8 berlebih, amak akan diploting pada PGP Angkatan selanjutnya dengan tetap mempertimbangkan ketersedian Pengajar Praktik di daerah setempat.

Sesuai ketentuan di atas, maka pada PGP Angkatan 8 di Kabupaten Jembrana hanya memperoleh jatah 20 orang CGP yang terdiri dari 16 orang CGP dari Angkatan 7 dan 4 orang CGP dari Angkatan 8. Adapun daftar nama CGP yang terpanggil Pendidikan Guru Penggerak di Angkatan 8 sebagai berikut:

  1. KADEK SUDAWIRAWAN (SD NEGERI 1 PULUKAN)
  2. PUTU NITA YULIANA WEDAYANTI (SD NEGERI 2 MEDEWI)
  3. NI MADE SUPRIANI (SD NEGERI 1 TEGAL BADENG TIMUR)
  4. IKA YUSIFA (SMP NEGERI 4 NEGARA)
  5. RUSMIATI (SMP NEGERI 4 NEGARA)
  6. NI NYOMAN ARI SUYASTINI (SMKN 4 NEGARA)
  7. NI PUTU NOVIA ANGGRENI (SMKN 4 NEGARA)
  8. I KADE SUDI ARIANTA (SMKN 4 NEGARA)
  9. NI LUH DESSY WAHYU MARIATI (SMKN 4 NEGARA)
  10. NI LUH EVI YULIANTINI (SMKN 4 NEGARA)
  11. I KETUT EDI ARMAWAN (SD NEGERI 1 TEGAL BADENG BARAT)
  12. NI PUTU EVA WAHYUNIASIH (SMAN 1 NEGARA)
  13. LUH SENI UDIYANA UTAMI (SMAN 1 NEGARA)
  14. I GEDE AGUS BUDIAWAN (SMP NEGERI 5 NEGARA)
  15. HANI RAFIQO (SMP NEGERI 1 NEGARA)
  16. I GUSTI AGUNG AYU PRIYANTI ANTARI (SD NEGERI 6 BATUAGUNG)
  17. STEVEN BERNARDUS DE RUYTER (SD NEGERI 2 BATUAGUNG)
  18. P UTU AYU PRADNYA PUSPITA (SMKN 4 NEGARA)
  19. SUYANTO (SLB NEGERI 1 JEMBRANA)
  20. N I MADE KERTIANI (SMP NEGERI 1 MELAYA) 
Mengingat CGP yang terpanggil hanya 20 orang, maka PP yang mendampingi pun hanya 4 orang dengan masing-masing PP mendamongi 5 orang CGP. Adapun daftar nama PP yang telah ditetapkan untuk mendampingi CGP Angkatan 8, yaitu:
  1. LUH KADEK YANTI WULANDARI (SMP NEGERI 2 NEGARA)
  2. YOHANNES TRI UTOMO (SDK MARSUDIRINI) 
  3. NI PUTU EKA SULISTYAWATHI (PAUD ARTHA KUMARA)
  4. IDA AYU PUTU ADNYANINGSIH (SD NEGERI 4 DAUHWARU) 
Pelaksanaan Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8 akan berjalan mulai10 Mei s.d. 14 November 2023 (Selama 6 bulan). Pembukaan PGP akan dilaksanakan pada hari Rabu, 10 Mei 2023, pukul 11.00-12.00 WIB dan dilanjutkan kegiatan orientasi pelaksanaan PGP oleh BGP Provinsi Bali.

Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Jembrana mengucapkan selamat kepada rekan-rekan CGP yang telah terpanggil untuk mengikuti Pendidikan Guru Penggerak Angkatan 8. Semoga pendidikannya berjalan lancar dan semua nantinya bisa lulus dan dapat bergabung bersama Komunitas untuk memajukan Pendidikan di Jembrana.

Penulis: I Komang Gilang Ps Danda S, S.Pd.H
Editor: I Wayan Ardika

Post a Comment for "PENGUMUMAN PENETAPAN PESERTA PENDIDIKAN GURU PENGGERAK ANGKATAN 8 TAHUN 2023, 20 CALON GURU PENGGERAK (CGP) JEMBRANA TERPANGGIL "