PANDUAN B5 GURU PENGGERAK JEMBRANA

Bahagia Bisa Berbagi Bergerak dan Berdampak (B5) merupakan salah satu program unggulan dari Komunitas Guru Penggerak Kabupaten Jembrana. Program ini rutin dilaksanakan secara daring minimal satu bulan sekali.

PANDUAN B5

Adapun panduan dalam melaksanakan B5, yaitu:

  1. Setiap angkatan Guru Penggerak membentuk Tim B5 yang terdiri dari Koordinator B5, Moderator, Narasumber, Operator, dan pembuat link absen, flayer, dan sertfifikat kegiatan
  2. Tim Menentukan Jadwal Kegiatan
  3. Penggerak Komunitas menyiapkan link Zoom yang terintegrasi dengan Youtube Komunitas Guru Penggerak Jembrana dan mendaftarkan di PMM
  4. Tim Melaksanakan gladi sebelum kegiatan jika diperlukan
  5. Tim melaksanakan kegiatan sesuai jadwal
  6. Host mengatur jalannya kegiatan, moderator memandu jalannya sesi, narasumber menyajikan materi.
  7. Link absen dibagikan saat mulai sesi tanya jawab hanya di chat zoom dan live chat youtube (tidak membagikan di Grup WA B5), jika ada yg kendala akses absen bisa dijapri)
  8. Sertifikat bisa dibagikan langsung otomatis ke email peserta setelah mengisi absensi (Perlu menyiapkan desain sertifikat lebih awal). Jika diperlukan dapat juga dibuatkan data studio.

CONTOH DESAIN FLAYER

CONTOH SERTIFIKAT KEGIATAN

Sertifikat kegiatan B5 dapat dibuat di Canva. Cek contoh disini.

PENGIRIMAN SERTIFIKAT

Sertifikat dikirim segera setelah kegiatan dengan cara:
  1. Dikirim setelah mengisi link absen, dengan mengatur terlebih dahulu dengan Autorat. Link absen minimal memuat: Nama Lengkap, Tempat Tugas, Rangkuman Materi, Saran Materi selanjutnya.
  2. Dikirm melalui Data Studio karena Autocrat Gratis, jadi hanya bisa mengirimkan 100 sertifikat ke email peserta sehari, sehingga jika peserta lebih dari 100 maka perlu ditampilkan data studio.

CONTOH PELAKSANAAN B5

Contoh pelaksanaan B5 dapat ditonton pada Youtube Guru Penggerak Jembrana

Demikian panduan singkat B5 yang akan terus diupdate sesuai dengan perkembangan yang ada. Terima kasih.

Post a Comment for "PANDUAN B5 GURU PENGGERAK JEMBRANA"